Facebook-an Sambil Cari Duit

Sepertinya yang empunya Facebook udah mulai gerah dengan situs jejaring sosial yang membayar membernya, seperti peoplestring. Nyoto nya do'i sekarang berkolaborasi dengan cloudcrowd untuk membuat program bisnis online gratis.

Cara mainnya gmn..??
Gampang2 susah lah kalo menurut saya mah.
Gampangnya, karena setelah sampe di sana cuma disuruh ngerjain tugas2 doang. Tugasnya seperti ngereview situs, buat ringkasan, mencari orang dll.
Susahnya..? Susahlah bagi orang seperti saya, soalnya tugas2nya pake bahasa inggris.. he he

Ok, kita mulai aja dengan cara daftarnya : 
  1. Klik http://cloudcrowd.com/i/a66f3e
  2. Setelah klik link di atas, akan terbuka halaman login ke Facebook. Silahkan login ke Facebook
  3. Begitu login ke Facebook, rekan2 akan dibawa langsung ke halaman cloudcrowd yang terintegrasi dengan Facebook. Jadi sambil ngerjain tugas masih bisa chatting.
Di halaman cloudcrowd ada beberapa menu, di antaranya :
  1. Home, berisi data earning rekan2, message dll. Paling bawah ada tombol "invite friend" untuk mengundang friend di Facebook (undang aja semua temannya, biar rame referralnya).
  2. My Detail, untuk mengisi data rekening PayPal
  3. My Crowd, untuk melihat link afiliasi. Di menu ini juga ada tombol "invite some people" yang fungsinya sama dengan tombol "invite friend"
  4. Available Work, berisi daftar tugas, baik yang masih tersedia untuk dikerjakan maupun yang tidak bisa lagi dikerjakan, berikut nilai alias upah masing2 tugas. Setahu saya range nya $0,01 - $2,5.
Cara do'i ngebayar kita gmn?
Setiap pekerjaan yang udah kita selesaikan dan udah do'i approve pada hari kerja bersangkutan jam 5 sore (pasific time) akan ditransfer ke accout PayPal rekan2 keesokanharinya pada saat tengah malam (ini yang punya pasti doyan film horor, seperti "Mak Lampir Ketakutan" atau film "Suster Ngesot Pantatnya Kapalan"). Untuk lebih jelasnya klik aja menu "About".

Scam gak..??
Terus terang saya sendiri lom pernah payout karena lom pernah ngerjain tugasnya.
Mengapa?
Lha ya itu tadi, karena tugas2nya pake bahasa inggris. Saya kan kalo suruh memahami bahas inggris paling cepet, paling tidak seminggu baru ngeh..
Tapi kalau menurut saya sih, rasa2nya gak mungkinlah situs segede Facebook berkolaborasi dengan situs scam? Iya kan..? Lagian di sebuah forum yang saya baca, udah ada membernya yang menyertakan bukti pembayaran.

So, tunggu apalagi ? Buruan gabung mumpung belum banyak yang ngerti, biar bisa banyak dapat referral. Sst.. rekan2 dapat komisi dari payout referral loh, sampe 3 kedalaman. Dari  referral level 1 dapat 10,1%, level 2 dapat 3,2% dan dari level 3 dapat 1,5%.