Jejaring Sosial yang Membayar

Jejaring sosial itu ya seperti Face Book gitu. Jadi jangan sampe FB-an tiap hari tapi g tau maksud jejaring sosial dong. He he

Nah sebagai jejaring sosial ber-PR 9 (cuma 1 level di bawah sang raja rimba eh raja dunia maya "mbah google"), tentu saja FB memiliki penghasilan yang buanyaaaaaaaak banget. Pasti doong..  Dari mana aja? Yaa dari periklanan, dari nyewain halaman samping rumahnya ke zynga poker dan lain-lain lah. Sayangnya FB  g mau kasih bagian penghasilan ke membernya yang jumlahnya jutaan itu. Kenapa begitu? Ya kalo saya yg punya FB juga, g bakal mau juga kok, he he.

Nah, pasca keberhasilan FB muncul deh banyak jejaring sosial yang konsepnya meniru FB. Tentu saja dengan harapan dapet market share sekian persen lah. Contohnya? Banyaak deh. Berhasil g? G tau..

Salah satu jejaring sosial yang kemudian tetapi tidak meniru konsep FB adalah  Peoplestring. Bedanya apa? Bedanya adalah Face Book tidak membayar anggotanya, sedangkan Peoplestring  (PS) adalah jejaring sosial yang membayar anggotanya. PS membayar anggotanya dari penghasilan periklanan yang diperolehnya. Masa seh? Iya bner... Makanya baca sampe abis..

Saya menjadi member PS berawal dari penawaran upline saya yg sekarang ini ke email. Abis join, karena g ngerti saya biarin aja. Setelah kira2 sebulan, dateng email dari adminnya Trek Pay (yang main PTC pasti tahu dong kalibernya Trek Pay) minta saya jadi referralnya di PS. Dari situ saya tergugah (ceileh tergugah, bilang aja terpengaruh). Dalam pikiran saya, kl adminnya Trek Pay aja ikut, berarti nih program pasti bagus. Nah setelah itu baru saya pelajari apa itu PS, kemudian tentu saja aktif.

Dan yang paling penting, kabar terakhir, PS udah go public (kl g percaya, browsing deh). Artinya, sangat kecil kemungkinan do'i menjadi scam.

Ini nih  manfaat yang akan diperoleh jika teman-teman menjadi member Peoplestring :
1. Mendaftar (Sign Up) dibayar $ 0.03 (untuk anggota dari USA dan Kanada dibayar $ 1,53)
2. Dibayar dengan membaca email (program ini masih dipersiapkan)
3. Mendapatkan point untuk segala aktivitas di Peoplestring (seperti main game, mengundang teman, chatting, mengirim email, dll)
4. Komisi 5% dari penghasilan referral level 1, dan 2% untuk referral level 2 sampai dengan 6
5. Peoplestring akan membagi (sharing) 70 % pendapatan periklanan setiap bulan kepada membernya berdasarkan perolehan point
6. Mendapatkan fasilitas email (username@peoplestring.com)
7. Mendapatkan fasilitas Blog
8. Mendapatkan $ 0,5 jika mendapatkan referral dari USA dan Kanada
9. Untuk member dari USA dan Kanada mendapatkan fasilitas lebih (Mail Box  Cash Box) yaitu dibayar  dengan menerima surat melalui alamat rumah

10. Pembayaran akan dilakukan setelah pendapatan teman-teman mencapai minimal $ 25 (Ada dua metode pembayaran, melalui check atau PayPal). Apabila pendapatan kita belum mencapai $ 25 pada bulan bersangkutan, maka pendapatan tersebut akan di akumulasikan ke bulan berikutnya)

Berikut cara mendaftar di PS :
1. Klik banner di bawah ini
2. Kemudian, klik SIGN UP NOW (sebelah kanan bawah)
3. Isi kolom username dengan user name (boleh nama teman-teman atau apa saja. Tidak boleh ada spasi. User name digunakan untuk login).
4. Klik check availability. Jika sudah ada orang lain yang menggunakan user name tersebut, maka teman-teman diminta untuk mengisikan/mencoba user name yang lain.
5. Klik Sign Up pada kotak yang sebelah atas (account gratis)
6. Isi semua kolom isian dengan data-data , seperti password untuk login, email, dan lain-lain. Jangan  salah mengisi nama dan alamat rumah karena salah satu metode pembayaran adalah dengan menggunakan check.

Nah setelah daftar, kl lagi OL jangan lupa untuk login ke PS (terserah mo ngapain, main game boleh, buat email boleh, buat blog boleh juga, chatting boleh, pokoknya terserah deh yang penting login). Biasanya kl sekali login dapet 10 point. Usahain aja login 3 kali sehari (pagi, siang dan malem [spt minum obat dong]) bair pointnya cpet nambah. Jangan lupa promosiin ke teman2 yang laen, biar banyak dapet referral.


Beberapa hal penting di PS :
1. Untuk ke menu email, pada halaman depan (halaman pertama setelah  login), arahkan kursor ke menu setting, klik  menu PeopleString Setting. Setelah muncul halaman baru, klik menu email. Ingat email kita adalah username@peoplestring.com

2. Untuk melihat struktur referral,  pada halaman depan (halaman pertama setelah  login),  klik menu  Tools (yg ada gambar obeng ama kunci inggris bersilang), ntar di bawa ke halaman baru. Nah coba lihat di bagian bawah, ada deh strukturnya, mirip2 struktur organisasi OSIS

3. Untuk melihat banner promosi,  sama persis seperti langkah 2, lalu klik Banner Ads. Ingat link referral  adalah http://peoplestring.com/?u=username

3. Untuk memilih mau dibayar via paypal atau check, pada halaman depan (halaman pertama setelah  login), arahkan kursor ke menu setting, klik  menu PeopleString Setting. Setelah muncul halaman baru, klik menu Mailbox Cash Box, ntar kebuka lagi halaman baru. Nah di halaman ini tinggal pilih mau pembayaran lewat mana ntar kl dah tercapai minimal pay out, tinggal klik radio button (itu loh yang bulet kecil setelah tulisan Paypal dan U.S. Check)
Kl mau pembayaran lewat Paypal, ya radio button setelah tulisan Paypal diklik, terus isi alamat email Paypal teman-teman).
Kl mau via check ya, klik aja radio button setelah tulisan U.S. Check

Nah di bawahnya ada tulisan Tax Information. Silahkan klik, lalu untuk member Indonesia pilih Tax Form W-8BEN (ini udah saya konfirmasikan ke upline saya yg orang bule itu). lalu isi deh data pajak teman-teman. Datanya dari mana? 
Ya dari NPWP teman-temanlah.
Kalo g ada? Buat dong ke kantor pajak. Gratis kok, 2 hari jg jadi.

Maksimasi Perolehan Point 
Untuk memaksimalkan perolehan point di PS, berikut caranya :
1. Login, dapat 10 point
2. Gunakan "Kotal Pencarian" yang didalamnya ada tulisan "Google Custom Search" (kanan atas pada halaman depan) dapat 10 point
3. Klik salah satu kategori Shopping (kiri tengah halaman depan) dapat 10 point
4.  Klik Mailbox-Cashbox (tengah halaman depan, di bawah Level Breakdown) dapat 10 point
5. Check email dapat 10 point.
Sehingga satu kali login rekan2 bisa mendapat 50 point. kalau loginnya pagi dan malam, berarti total perolehan point adalah 100 point sehari.
Ditambah lagi, kalau mendapatkan satu referral langsung, berhak memainkan sekali Prize Wheel. Hadiahnya, minimal 5 point.