negeriads.com solusi berpromosi

negeriads.com solusi berpromosi
negeriads.com solusi berpromosi ?? Waaa, lebay banget deh judulnya. Kalee gini nih yang tepat, negeriads.com salah satu solusi berpromosi. Ah, gitu aja di ribetin. He he... Kita mulai aja ceritanya yuuk...
negeriads.com itu adalah salah satu situs layanan PPC lokal. PPC adalah singkatan dari Pay Per Click yang arti harfiahnya "bayar kalo dipake, eh diklik". Komplitnya, PPC merupakan situs perantara antara pengiklan (advertiser) dan penerbit iklan (publisher)
Contoh :
Pak Dodo seorang pengrajin furniture dan ingin berpromosi mengenai produknya melalui media internet, maka  Pak Dodo disebut sebagai Advertiser.
Bu Dodo seorang blogger yang menjadi anggota situs PPC, maka Bu Dodo disebut sebagai seorang Publisher.

Lalu, solusi apa yang harus dilakukan agar produk Pak Dodo tersebar di dunia internet sebagai iklan?
Caranya sih banyak, tapi dalam konteks ini cara yang harus dilakukan sebagi sebuah solusi adalah :
  1. Pak Dodo mendaftarkan diri pada situs PPC, dalam contoh ini ya Pak Dodo harus mengunjungi situs negeriads.com, lalu klik REGISTER pada kolom ADVERTISER, lalu isi deh formulir pendaftarannya. Kalo udah beres ngedaftarnya, Pak Dodo bisa login ke negeriads.com. Kalo udah login trus ngapain? G tahu saya Pak Dodo, saya kan bukan advertiser. Sory ya Pak Dodo.. Tapi yang jelas ntar Pak Dodo harus transfer duit sebagai deposit. Jangan takut g bakal ilang kok. Katakanlah deposit Pak Dodo Rp. 1000.000,- (baca terus ya Pak Dodo kalo mau lebih jelas apa itu deposit). Nah untuk untuk hal lain yang Pak Dodo tidak mengerti, kirim saja pertanyaan ke petugas negeriads.com dengan cara klik aja menu Contact (di bagian atas kanan halaman depan situs).
  2. Setelah persyaratan pendaftaran komplit, ntar iklannya Pak Dodo akan didistribusikan ke blog atau situs yang sudah menjadi anggota negeriads.com sebagai publisher. Katakanlah salah satu blog tersebut milik Bu Dodo.
  3. Nah jika blog Bu Dodo dikunjungi oleh Bu Aini, lalu Bu Aini tertarik dengan iklan furniture milik Pak Dodo, kemudian do'i mengklik iklan tersebut untuk melihat jeroannya maka Pak Dodo dikenai biaya oleh negeriads.com sebesar Rp. 400 saja. Murah kan...? Kalo Bu Aini cuma lihat judul iklannya mah Pak Dodo g usah bayarlah.
  4. Katakanlah dalam satu hari iklan Pak Dodo dilihat oleh 100 orang alias diklik 100 kali, maka Pak Dodo cuma membayar Rp. 40.000 dan deposit Pak Dodo pada hari tersebut masih bersisa Rp. 1000.000 - Rp. 40.000.
Nah sekarang pertanyaannya mengapa sih harus beriklan di internet. Jawabannya mah gini :
  1. Pengguna internet dari tahun ke tahun semakiin buaaanyak. Saat ini aja, pengguna internet di Indonesia aja mencapai 30 juta orang. Dengan jumlah pengguna internet yang bejibun gitu berarti beriklan di media internet merupakan hal yang sangat tepat untuk dilakukan.
  2. Murah meriah. Kalo di negeriads.com kan per klik cuma Rp. 400,- Artinya, kalau iklan dilihat 1.000 orang, maka cuma dibutuhkan biaya Rp. 400.000,- Coba bandingkan dengan beriklan di media lain, seperti surat kabar, apalagi televisi.
Lah trus, mengapa sih harus menggunakan negeriads.som ? Kan udah dibilang kalo negeriads.com solusi berpromosi. Masa g percaya sih. Kalo masih kurang percaya, lihat jawabannya nih :
  1. negeriads.com merupakan PPC lokal. berarti publishernya juga otomatis banyak yang lokal.  Trus kalo produk anda dibuat untuk pasaran lokal, tentunya g nyambung donk kl ngiklaninnya pake PPC luar negeri.
  2. Yang punya negeriads.com namanya Haryo Hardi P seorang internet marketer yang udah lama berkecimpung di dunia pemasaran melalui media internet. So, iklan anda akan di urus oleh orang yang tepat. Trus kalo ada apa2 datengin aja, di bandung kalo g salah rumahnya, wekekek.
  3. Produk dan jasa yang bisa diiklankan bisa apa saja, seperti ebook,  software, pakaian, kerajinan, furniture, alat tulis, sewa menyewa, rental mobil, gali sumur bor dan lain-lain asal jangan jual beli jin (kasihan jinnya).
  4. Saat ini jumlah publisher negeriads.com lebih dari 6.000 orang. Artinya, iklan akan didistribusikan ke ratusan bahkan ribuan blog atau situs. Keren kan ?
  5. negeriads.com sanggup menayangkan iklan 200.000-250.000 kali tampilan setiap hari. Kere kan, eh keren kan ?
  6. Biaya beriklan di negeriads.com yang cuma Rp. 400/klik jauh lebih murah dibandingkan dengan biaya beriklan di situs PPC yang lain.
Nah, dari uraian di atas udah jelas kan kalo berpromosi  melalu media internet, khususnya PPC lokal, sangat penting untuk dilakukan bagi anda yang membuat produk/jasa yang dipasakan di pasar lokal dan merupakan sebuah solusi yang tepat untuk berpromosi secara murah.

Tapi sayangnya, selama ini yang banyak mendominasi beriklan di media internet adalah produk/jasa yang base-nya emang internet dan komputer, seperti ebook, software, jasa pembuatan website dan lain-lain. Sedangkan produk yang dihasilkan UMKM (istilah kementerian Koperasi) atau IMKM (istilah kementerian Perindustrian) jarang ada yang nongol. Kenapa ya kira2 ? Pelaku UMKM/IMKM-nya mungkin banyak yang blon ngerti. Mungkin juga yang duduk di Departemen/Dinas Koperasi/Perindustrian kagak ngerti juga. Wah parah neh kalo gini. Mudah2an g sih ya.. Ya udah, kalo gitu saya kasih tips nih 
Buat Pelaku UMKM/IMKM :
Dunia teknologi informasi semakin lama semakin berkembang pesat. Pengguna internet makin bertambah banyak. Mari kita mulai dari sekarang untuk berpromosi melalui media internet karena  sangat efektif dan efisien. Minta bantuan pelatihan atau dana ama dinas/departemen terkait. Kan banyak tuh bantuan dana buat UMKM/IMKM seperti Kupem, dana bergulir atau apalah namanya. Bisa dipake sebagai biaya promosi.
Untuk Departemen/Dinas Koperasi/Perindustrian :
Buat dong program pelatihan dan bantuan bagai mana caranya berpromosi melalui media internet buat para pelaku UMKM/IMKM. Kalo gak ngerti, belajar donk. Toh selama ini sudah banyak program untuk mempromosikan produk UMKM/IMKM dengan anggaran yang sangat gede, seperti pameran di berbagai event dan tempat yang sangat jauh. Efektif gak ? efisien gak ? harus berani evaluasi donk. Kalo dari habisnya anggaran, pasti efektif kali ya ? He he.. Ayo donk, mulai dari sekarang. Kapan lagi brother/sister. Sekarang mah jamannya teknologi informasi.

Ok deh kalo begitu, ane istirahat dulu, capee ngetik...(padahal menang juga pasti kagak, he he). Ternyata  negeriads.com solusi berpromosi bikin ane cape juga neh.